-->

Alternatif Windows XP Yang Sudah Tidak Didukung

Alternatif Windows XP Yang Sudah Tidak Didukung

Siapa yang tak kenal dengan system oprasi Windows, dari kalangan anak-anak sampai dewasa, baik itu Instansi kepemerintahan, pengguna pribadi, dan pebisnis tentunya sangat mengenal dengan produk microsoft yang satu ini,  kenapa sampai sebegitu terkenalnya windows tersebut di sini kita harus memahami dari semenjak kita sekolah paud sampai stingkat perguruan tinggi sudah di kenalkan dengan windows dan kita juga harus bayak berterima kasih atas jasa-jasa para guru-guru yang telah banyak membimbing kita dengan sabar dan teliti agar kita memahami dari pengertian, pungsi, manfa'at, serta gunanya dari windows tersebut. Tentunya terlepas dari windows tersebut asli atau aspal ( Bajakan ) guru-guru kita tersebut tetap menganjarkannya. Pada tanggal 8 April 2014 salah satu produk microsoft
yaitu Windows XP  sudah tidak lagi didukung oleh pihak microsoft padahal para pengguna windows XP tersebut begitu banyak menurut salah satu survei terakhir Dari 641respond sekitar 37 persen menyatakan tetap menggunakan XP walau sudah lagi didukung pihak Microsoft. Ini berarti sekitar 37  persen orang dan ini mejadi sasaran empuk para hacker.
Namun bukannya kita lupa dengan dengan satu pepatah yang mengatakan “ Kacang Lupa Kulit “ dengan kata lain kita meninggalkan Windows XP tersebut. Ini haya sekedar contoh yaitu saya pribadi tentunya karena keterbatasan dana untuk membeli lisensi windows 7 atau Windows 8, maka saya mencari “ Alternatif Windows Xp Yang Sudah Tidak Didukung “ yaitu dengan menggunakan system oprasi UBUNTU yang bersifat OPEN SOURCE, Pada awalnya saya ragu apakah saya bisa atau mampu menggunakan system oprasi tersebut karena menurut rumor-rumor yang saya baca di internet ubuntu tersebut sedikit sulit, tapi dengan satu tekad saya tetap mempelajarinya dengan membaca tentang tutorial-tutorial yang ada di internet dan berusaha untuk memahaminya dan saya pun mulai mendownload OS ubuntu tersebut dan menginstalkannya dan betapa kagetnya setelah saya menginstal ternyata sudah tersedia beberapa aplikasi yang saya pake untuk mengerjakan tugas kuliah yaitu Open Office atau Ms Wordnya microsoft windows walau pun ada sedikit bingung pada waktu pertama menggunakannya, dan saya pun mencoba mengunakan modem untuk konek ke internet hati sayapun deg-degan apakah bisa konek modem saya......?, eh ternyata setelah di masukan langsung terdeteksi dengan baik dan haya perlu mengatur beberapa konfigurasi akhirnya saya bisa berselancar di dunia maya dan ada satu lagi ternyata kita tidak usah menginstal “ Mozila Firefox “  lama juga saya utak-atik ubuntu dan saya menemuka aplikasi yang namaya “ Ubuntu Software Center “,  ternyata di situ ada ratusan bahkan ribuan aplikasi yang dapat  diunduh dengan geratis Contohnya GIMP ya itu photosopnya di windows  walau pun tidak sebagus photosop tapi sudah bisa dikatakan cukup, dan ada Blender untuk edit Video Buat teman – teman ini hayalah pengalaman pribadi setelah saya menggunakan windows XP yang sudah tidak di dukaung lagi dan saya berusaha mencari  Alternatif Windows Xp Yang Sudah Tidak Didukung, terlepas dari semua itu saya serahkan kepada pribadi masing – masing silahkan mencari alternatif yang lain sesudahnya Windows XP tersebut mati atau tidak di dukung oleh pihak Microsoft tersebut untuk mengetahui lebih jelas Windows XP tersebut sudah tidak di dukung sialahkan lihat Video di bawah ini atau di sini dan saya ucapkan terimakasih


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel